TIPS MEMILIH SEKOLAH YANG BAIK BIAR ANAK TIDAK MALAS BELAJAR

Tips Memilih Sekolah Yang Baik Biar Anak Tidak Malas Belajar– Menentukan atau memilih sekolah yang baik dan berkualitas merupakan hal yang harus dilakukan oleh orang tua atau anak. Sekolah dengan sistem pengajaran yang diberikan juga mempunyai pengaruh yang cukup besar pada pendidikan atau ilmu pengetahuan yang diterima anak. Hal ini bertujuan agar anak bisa memperoleh bekal untuk masa depannya yang dilihat dari hasil akhirnya yaitu mendapatkan pekerjaan dan mempunyai pergaulan yang baik di masyarakat.

al-masoem

Ada beberapa tips yang bisa kita lakukan agar anak bisa mendapatkan sekolah sesuai dengan keinginan orang tua dan anak dan bisa mendukung proses untuk meraih cita-citanya.

  1. Orang tua harus bisa mengenali minat anaknya, apa yang menjadi cita-cita anak sehingga bisa memilih atau menentukan sekolah mana yang sekiranya sesuai dengan keinginan anak.
  2. Sesuaikan sekolah yang dituju dengan hasil nilai ujian yang diperoleh anak di sekolah sebelumnya, berapa nilai minimum atau passing grade sekolah di tahun sebelumnya  sehingga anak bisa diterima di sekolah yang dituju.
  3. Mencari informasi tentang sekolah, hal ini penting dilakukan karena sekolah adalah tempat dimana anak menghabiskan sebagian waktunya untuk belajar. kita bisa mendapatkan informasi sekolah dengan cara bertanya kepada kerabat, teman atau relasi yang anaknya pernah bersekolah di sekolah yang akan infokita tuju. Bisa juga mencari informasi lewat internet atau media lain.
  4. Biaya untuk sekolah merupakan salah satu yang menjadi pemikiran orang tua untuk mendapatkan sekolah yang baik dan berprestasi. Dalam memilih sekolah sebagai tempat anak kita menuntut ilmu, alangkah bijaknya kita sebagai orang tua untuk tidak terlalu pelit mengeluarkan biaya karena ilmu yang diperoleh anak kita demi masa depan anak yang lebih baik. usahakan memilih sekolah yang memberikan program-program seperti bea siswa untuk anak yang berprestasi. Hal ini bisa mendorong siswa untuk lebih semangat belajar dengan tujuan bisa meringankan beban orang tua apabila mendapatkan bea siswa.
  5. Lingkungan  sekolah juga harus kita perhatikan, bagaimana masyarakat, tenaga pengajar, dan kelakuan siswa-siswa di sekolah tersebut agar kita sebagai orang tua merasa tenang dan tidak khawatir anak kita terpengaruh dengan lingkungan sekolah yang kurang baik.

Tips menentukan atau memilih sekolah ini bisa menjadi panduan orang tua dalam memberikan sekolah yang tepat untuk anaknya. orang tua juga jangan lupa untuk memantau perkembangan pendidikan anaknya, caranya dengan berkomunikasi dengan guru atau yayasan sekolah tempat anak bernaung.

gedung

Dengan masuk di sekolah yang tepat anak bisa lebih rajin dalam belajar dan tidak akan mengecewakan orang tuanya. berbeda dengan anak yang bersekolah di tempat yang tidak tepat atau tidak sesuai dengan keinginannya, anak bisa merasa bosan dan malas-malasan dalam mengikuti pelajaran di sekolah. Hal ini bisa menimbulkan kekhawatiran orang tua kalau anak jadi sering bolos sekolah atau terpengaruh dengan pergaulan yang tidak baik.

Sekolah Yayasan Al Ma’soem bisa menjadi acuan orang tua dalam menentukan atau memilih sekolah yang tepat untuk anaknya. Bersekolah di Yayasan ini siswa dibimbing oleh tenaga pengajar yang berpengalaman yang sangat mengprestasierti keinginan siswa dalam proses mengajarnya, membekali siswa dengan pendidikan agama islam yang mendalam, membentuk siswa menjadi generasi muda yang mandiri dan berakhlak baik,mendorong siswa untuk berprestasi dengan dukungan fasilitas yang lengkap dan modern.

Untuk lebih mengenal sekolah Yayasan Al Ma’soem, anda bisa dengan mudah mencari informasi melalui internet dengan mengakses web site Yayasan Al Ma’soem di alamat web  : http://almasoem.sch.id/

Tinggalkan komentar